Definisi Manajemen Proyek Menurut Ahli

Definisi Pengertian: Manajemen Proyek Menurut Ahli

Definisi Pengertian Manajemen Proyek Menurut Ahli

Sebuah perusahaan yang berkembang dan maju pasti memiliki sebuah manajemen yang dikelola dengan sangat baik. Manajemen yang dimaksud  mencakup kinerja karyawan, pembagian job description masing-masing staff, proyek perusahaan, informasi pelanggan, dan lain-lain yang tersusun secara rapi dan baik. Sudah banyak perusahaan besar yang berkembang maju karena memiliki kualitas manajemen yang baik.

Menurut Suryanto, et al. (2009:82), manajemen proyek adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh sebuah organisasi atau perusahaan dalam erencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, serta mengendalikan sumber daya agar dapat mencapai hasil yang diinginkan dalam kurun waktu tertentu.

O’Brien dan Marakas (2009:636) mendefinisikan manajemen proyek sebagai sebuah proses atau kegiatan mengatur keberlangsungan proyek pengembangan sistem informasi yang sesuai dengan rencana proyek sehingga proyek dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai dana, dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Menurut Fuller, Valacich, dan George (2008:15), manajemen proyek adalah suatu metode pengaplikasian yang mencakup pengetahuan, kemampuan, perangkat, dan teknik-teknik untuk mendeskripsikan aktivitas dari suatu proyek agar memenuhi semua kebutuhan user. Penggunaan manajemen proyek memudahkan seluruh staff pada sebuah perusahaan dalam mencari informasi mengenai sebuah proyek yang diinginkan dengan lebih cepat dan akurat.

Judul: Definisi Manajemen Proyek Menurut Ahli

Post a Comment

0 Comments