Definisi Rekruitmen Online Menurut Ahli E-recruitment

Definisi Pengertian: Rekruitmen Online Menurut Ahli E-recruitment

Definisi Pengertian Definisi Rekruitmen Online Menurut Ahli E-recruitment


Menurut Anwar Prabu Mangkunegara (2009) rekrutmen adalah sebuah proses atau tindakan yang dilakukan suatu lembaga atau perusahaan dengan tujuan untuk mendapatkan calon pegawai yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dengan melalui tahapan yang mencakupi identifikasi dan evaluasi dan seleksi. Dengan proses rekrutmen yang baik akan menghasilkan keunggulan yang kompetitif dan kinerja organisasi yang lebih tinggi. Karena apabila merekrut orang dengan keterampilan dan kompetensi yang tidak sesuai akan menghambat kinerja dalam bekerja serta menghambat pertumbuhan perusahaan atau lembaga.

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi membuat proses perekrutan ikut berkembang, menjadi rekrutmen secara online biasa disebut dengan E-Recruitment atau online rekrutmen. E-recruitment hadir karena adanya kendala yang dialami apabila masih menggunakan sistem perekrutan secara manual. E-recruitment sangat menguntungkan antara para pencari kerja dan juga perusahaan karena alur sistem perekrutan menjadi lebih efisien, dengan aplikasi database yang handal, informasi tentang pencarian kerja yang up-to-date dan dengan biaya yang relatif lebih murah. (Ventura & Bringula,2013).

Menurut Valentina & Badea (2013) E-Recruitment adalah sesuatu proses perekrutan harus dipantau secara berkala untuk memastikan bahwa itu memberikan hasil yang dibutuhkan. E-Recruitment harus terintegrasi dengan metode perekrutan lainnya. Hal ini juga penting untuk memastikan bahwa website terus up to date dan bahwa ada nomor kontak bagi mereka yang memiliki kesulitan teknis.


Judul: Definisi Rekruitmen Online Menurut Ahli E-recruitment

Post a Comment

0 Comments