Definisi Informasi Menurut Ahli Reynolds

Definisi Pengertian: Informasi Menurut Ahli Reynolds

Definisi Pengertian Informasi Menurut Ahli Reynolds

Menurut Romney dan Steinbart (2009: 26), ”Information is data that have been organized and processed to provide meaning to a user”. Yang diterjemahkan; ”Informasi adalah data yang telah diorganisasikan dan diproses untuk memberikan arti bagi suatu pengguna”.

Menurut Reynolds and Stair (2010: 5), ”Information is a collection of facts organized so that they have additional value beyond the value of the individual facts”. Yang diterjemahkan; ”Informasi adalah kumpulan fakta yang terorganisir sehingga memiliki nilai tambahanmelampaui faktanya secara individual”.

Menurut Gelinas dan Dull (2012: 18), ”Information is data presented in a form that is useful in a decision-making activity ”. Yang diterjemahkan ”Informasi adalah data yang disajikan dalam sebuah formulir yang berguna dalam aktivitas pembuatan keputusan”. Berdasarkan pendapat ahli di atas, maka dapat disimpulkan bahwa informasi adalah kumpulan data yang memiliki fakta-fakta spesifik yang bila disusun secara terorganisir dapat memberikan nilai tambahan dan dapat dijadikan landasan dalam pembuatan keputusan.


Judul: Definisi Informasi Menurut Ahli Reynolds

Post a Comment

0 Comments