Definisi Internet Menurut Ahli Fadel

Definisi Pengertian: Internet Menurut Ahli Fadel

Definisi Pengertian Internet Menurut Ahli Fadel

Internet (Interconnected Network) merupakan jaringan komputer yang terdiri dari ribuan jaringan komputer independen yang dihubungkan satu dengan yang lainnya (Fadel, 2010). Secara etimologis, internet berasal dari bahasa inggris yakni inter berarti antar dan net berarti jaringan sehingga dapat diartikan hubungan antar jaringan.
Jaringan komputer ini terdiri dari lembaga pendidikan, pemerintahan, militer, organisasi dan bisinis dan organisasi lainnya. Internet atau nama pendeknya Net merupakan jaringan komputer yang tersebar didunia. Sampai saat ini internet sudah menghubungkan lebih dari 100000 jaringan komputer dengan pemakai lebih dari 100 juta orang. Internet adalah jaringan luas di komputer yang lazim disebut dengan world wide network secara lebih ringkas internet adalah sumber informasi dan alat  komunikasi serta hiburan.
Jaringan internet menyediakan beberapa aplikasi yang dapat digunakan oleh  user internet : E-mail, mailing list, newsgroup, file transfer protocol (FTP), gopher, telnet, talk, chat, world wide web. 


Judul: Definisi Internet Menurut Ahli Fadel

Post a Comment

0 Comments