Definisi Sistem Informasi Menurut Ahli

Definisi Pengertian: Sistem Informasi Menurut Ahli

Definisi Pengertian Sistem Informasi Menurut Ahli

Menurut Reynolds and Stair (2010: 4), ” Information system is a set of interrelated components that collect, manipulate, store, and disseminate data and information and provide a feedback mechanism to meet an objective”. Yang diterjemahkan;”Sistem informasi adalah sekumpulan komponen yang saling berhubungan dimana komponen tersebut mengumpulkan, memanipulasi, menyimpan, dan menyebarkan data dan informasi serta menyediakan mekanisme timbal balik sedemikian rupa untuk memenuhi suatu tujuan”.

Menurut Hall (2011: 780), ”Information system is set of formal procedures by which data are collected, processed into information, and distributed to users”. Yang diterjemahkan: “Sistem informasi adalah sekumpulan prosedur-prosedur yang sah dimana data dikumpulkan, diproses menjadi informasi, dan disalurkan kepada pengguna“.

Menurut Gelinas dan Dull (2012: 14), ”Information system is a man-made system that generally consists of integrated set of computer-based components and manual components established to collect, store, and manage data and to provide output information to users ”. Yang diterjemahkan; ”Sistem informasi adalah sistem buatan manusia yang pada umumnya terdiri dari sekumpulan komponen berbasis komputer yang terintegrasi dan komponen manual yang dibangun untuk mengumpulkan, menyimpan, dan mengelola data serta menyediakan output informasi kepada pengguna”.

Berdasarkan pendapat ahli di atas, maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi adalah suatu set komponen yang saling berhubungan, memiliki prosedur yang formal dalam memenuhi menciptakan mekanisme dalam pengumpulan, penyimpanan, dan pengelolaan data sehingga dapat memberikan output informasi dan memenuhi tujuan bagi pengguna.


Judul: Definisi Sistem Informasi Menurut Ahli

Post a Comment

0 Comments